google-site-verification: google69801547bc3a6b8c.html Dasar Pemilihan Keyword | HasR4tna Blog

Wednesday, July 11, 2012

Dasar Pemilihan Keyword


 Sebagai seorang blogger dan penulis konten pada website,tentunya kita sering mendengar sebuah kata yang cukup populer di dunia bloger yaitu kata kunci atau yang lebih tenar dengan sebutan keyword. Bahkan sudah sebagian besar lebih pemilik ataupun penulis artikel konten membicarakan masalah keyword yang merupakan bagian dari kategori dalam SEO (Search Engine Optimization). Tetapi walaupun  demikian,kebenyakan para pemilik website tidak memliki ide yang pas dalam pemilihan keyword dalam penulisan konten. Karena mereka lebih cenderung berfikir pada penambahan keyword dengan maksud agar lebih terindeks oleh search engine. Dan tentu saja dalam hal ini kita memerlukan dasar dalam pemilihan keyword yang tepat.



Dalam posting kali  ini saya akan mencoba membahas tentang dasar-dasar pemilihan keyword atau kata kunci. Untuk mengetahui lebih jauhnya kita perlu mengetahui pengertian dari keyword itu sendiri yang merupakan salah satu peranan penting dalam blog kita. Terus terang sebagian besar efektivitas keyword tergantung pada pemilihan dan distribusi keyword. Tapi algoritma mesin pencari yang juga memainkan peran penting untuk pemasaran keyword dalam konteks saat blogging.

 Apa itu keywordi?

Keyword atau kata kunci adalah kata-kata sederhana yang orang cari di search engine untuk menemukan konten yang mereka cari. Kata-kata ini berbeda dengan kata lain karena orang mencari kata-kata ini di search engine dari kata-kata lainnya.

 Mengapa harus keyword, tidak ada metode lain?

Bayangankan saja begini,misalakan anda membuat website untuk bisnis melalui media online. Dengan demikian berarti anda harus membuat artikel yang berhubungan dengan barang yang anda ingin promosikan melalui website anda tersebut. Lalu bagaimana cara anda mempromosikan website anda agar diketahui oleh banyak orang sehungga membeli barang anda. Mungkin saja anda bisa beriklan melalui media yang bersedia menampilkan iklan anda,tapi ini akan membutuhkan banyak uang untuk di keluarkan. Nah disinilah peran keywor untuk website anda sehingga akan mudah di temukan banyak orang melalui search engine.

 Bagaimana untuk mengetahui keyword

Ini adalah hal yang paling penting dalampemilihan keyword. Jika anda salah dalam melakukan hal ini anda tidak akan pernah mendapatkan peringkat tinggi di Google atau search enggine lainnya. Itu berarti website anda tidak akan mendapatkan pengunjung yang signifikan dari mesin pencari utama. Blog anda akan menjadi gurun tanpa pengunjung. Percayalah pemilihan kata sebagai keyword sangat sangat penting. ada layanan gratis yang di sediakan oleh google yang bisa membantu kita dalam hal ini yaitu google keyword.

Caranya adalah cukup masuk ke google keyword lalu ikuti petunjuknya untuk mendapatkan beberapa ide.  Anda telah memperhatikan beberapa kata yaitu "kompetisi", "cari Bulanan Global" dan lain-dua kata yang saya sebutkan di atas adalah yang paling penting dari semua kata-kata. Sekarang Anda harus mencari sebuah kata yang menurut Anda sebagai kata kunci. Ia akan menampilkan kompetisi dan pencarian bulanan global untuk keyword tertentu.

Kebanyakan blogger baru berpikir bahwa mereka harus memilih kata kunci yang sangat kompetitif ke pasar, tetapi ini benar-benar salah. Hampir semua kata kunci kompetitif tinggi sudah diambil oleh raksasa pada pemasaran online. Hal ini membuang-buang waktu Anda untuk mencoba untuk kata kunci yang sangat kompetitif. Apa yang ingin Anda pilih adalah kata kunci kompetitif menengah dengan jumlah yang lebih tinggi dari pencarian bulanan Global. Sekarang Anda tahu bagaimana memilih kata kunci yang sesuai dengan konten website Anda. Hal penting berikutnya adalah di mana untuk menempatkan kata kunci tersebut.

9 comments:

Santai Sejenak | Secangkir Teh dan Sekerat Roti said...

keyword sangat penting untuk ketepatan dalam mengelola SEO.. :)

eka said...

nice infonya gan ^_^

Mbah Dukun said...

memang keyword penting untuk SEO, tapi harus menentukan keyword yang optimal, cari yang tidak terlalu kompetitif. terima kasih share artikelnya :D

zondim said...

wah saya sangat kewalahan gan klo masalah seo

Admin said...

terima kasih infonya gan,..
emang SEO sangat petning untuk perkembangan blog/website

Ridwan said...

Bahasn yang sangat menarik kawan
memang dengan keyword yang tepat maka artikel kita akan tembus di halaman utama google

Boku no Blog said...

Terimakasih sharing dan infonya,..
sangatlah bermanfaat

Happy Blogging..

Vimax said...

terima kash gan infonya sangat bermanfaat sekali salam kenal sukses selalu gan :)

Prediksi Master said...

keren

Post a Comment

bagi para sahabat yang ingin berkomentar silahkan saja,tapi mohon sopan dan tidak mengandung sara