google-site-verification: google69801547bc3a6b8c.html cara verifikasi blog di google | HasR4tna Blog

Wednesday, July 4, 2012

cara verifikasi blog di google

Berbagai cara perlu kita lakukan untuk memaksimalkan blog kita di mata para webmaster dan search engine. Dalam beberapa waktu yang lalu saya pernah membahas artikel tentang cara mendaftarkan blog di google dan untuk artikel kali ini adalah cara verifikasi blog di google. Cara ini adalah langkah lanjutan untuk memaksimalkan indeks search engine google pada blog kita. Apa itu verifikasi lalu bagaimana cara melakukanya ?

Cara verifikasi blog di google adalah sebuah langkah yang di lakukan oleh si pemilik website melalui akun google untuk mendaftarkan blognya ke webmaster google sehingga nantinya akan mendapatkan keabsahan yang menandakan bahwa website yang di verifikasi adalah milik dari seseorang yang memiliki akun google tersebut.Sedangkan cara untuk verifikasi blog di google adalah sebagi berikut :

1. Langsung saja ke webmasters google 
2. Masuk dengan akun google anda !

3. Di halaman utama webmaster google nama blog anda sudah muncul,lalu klik tombol kelola situs kemudian pilih tambahkan atau hapus pengguna seperti gambar berikut

4. Di halaman berikutnya klik pada tulisan kelola pemilik situs sehingga akan berganti halaman seperti gambar berikut ini
5. Pilih verifikasikan dengan menggunakan metode yang berbeda.kemudian di halaman berikutnya pilih TAG HTML sehingga akan muncul code html nya seprti gambar di atas kemudian copy kode tersebut.
6. Masuk ke blog anda,pilih desain.
7. pilih template kemudian klik edit html lalu akan muncul halaman seprti berikut
8. Paste code html yang tadi anda copy tepat di bawah <head> pada template blog anda seperti petunjuk gambar di atas lalu klik simpan template.
9. kembali ke halaman webmaster google kemudian kilk verifikasi.
10. Proses Verikasi blog di google selesai.

Dalam proses verifikasi blog di google ada 3 cara yang di sediakan oleh webmaster gogle salah satunya adalah cara yang saya bahas kali ini.selain itu juga dengan menggunakan akun google yang di gunakan untuk membuat blog di bloger yang secara otomatis akan terverifikasi. Dan cara yang lainnya adalah dengan menggunggah file html yang caranya sama dengan yang sudah di bahas diatas untuk blogspot.
Sampai disini saya rasa anda cukup mengerti dan cukup memahami tentang bahasan cara verifikasi blog di google, mudah mudahan artikel ini bisa bermanfaat bagi anda.











6 comments:

Irfan Student said...

alhamdulilah, makasih gan ilmunya :)

tipsformer said...

ini yg paling bener, lainya basi

Anonymous said...

Pengen tanya, saya kan pakai domain baru di blog saya dengan ahiran info, sementara yang ada di daftar blog saya untuk diverifikasi itu masih yang akhiran blogspot. bagaimana caranya? Thanks untuk penjelasannya.

mbogo.net said...

Thank's mas admin atas informasinya.

obat kuat di jakarta said...

makasih bos.. lumayan buat jual obat kuat biar laris manis. call:081388775723

ane said...

tanks gan

Post a Comment

bagi para sahabat yang ingin berkomentar silahkan saja,tapi mohon sopan dan tidak mengandung sara