google-site-verification: google69801547bc3a6b8c.html Cara Membuat Counter Pengunjung | HasR4tna Blog

Thursday, June 21, 2012

Cara Membuat Counter Pengunjung

Bagi seorang bloger yang baru berkecimpung dalam dunia bloging,tentunya artikel tentang tutorial blog ini akan sangat membantu untuk mengetahui perkembangan sebuah blog.Karena dengan membuat counter pengunjung di blog kita akan dapat mengetahui seberapa besarkah minat para pengunjung yang untuk melihat konten dalam blog.Hal ini dapat kita lihat di page pada counter pengunjung,dan disitu juga kita dapat melihat berapa banyak total pengunjung perhari atau juga berapa banyaknya pengunjung yang sedang online di blog kita.



Dalam menbuat sebuah blog tentunnya sebisa mungkin kita ingin blog kita miliki bisa ramai oleh para pengunjung.Dan untuk mengetahuinya tentunya harus ada sebuah alat yang bisa merekam dan menunjukan berapa jumlah pengunjung setiap hari atau jumlah keseluruhan pengunjung dari awal pembuatan blog. Untuk karena itulah saya menyarankan pada anda untuk memasang alat ini di blog anda karna ini akan sangat bermanfaat sekali untuk mengetahui seberapa jauh perkembangan blog anda dengan mengetahui jumlah pengunjung yang datang. Baiklah langsung saja kita masuk ke tahap bagaimana kita bisa  mempercantik blog dengan memasang tampilan histats counter atau counter pengunjung di dalamnya. Berikut langkah-langkah cara membuat counter pengunjung

  • ketik  http://www.histats.com pada broswer anda !
  • Kemudian daftarkan alamat website anda.
  • Setelah anda mengisi di halaman register , lalu anda akan dibawa ke form pengisian lebih detail tentang diri anda.
  • Setelah pendaftaran yang kedua berhasil, anda akan mendapat email dari http://www.histats.com.
  • Buka email  lakukan login ke histats.com dan kemudian masuk ke page control panel.
  • Lalu isi data lagi tentang website atau blog anda di link addnewsite, setelah  diterima terus pilih tampilan histat yang akan anda pakai. Setelah tampilannya anda dapat dan sesuai dengan pilihan hati anda, lalu dapatkan codenya dengan menu get code.
  • Pindahkan code tersebut ke dalam blog anda. Dengan cara buat new widget javascript/text html. Masukkan code dari histats counter tersebut, kemudian save. Dan refresh kembali blog anda, maka munculah histats counter atau counter pengunjung di blog anda.
  • sellesai
Bagaimana teman-teman, tidak bingungkan dengan postingan saya.  mudah-mudahan postingan tutorial blog ini bisa membantu rekan rekan semua dan bisa bermanfaat tentunya.Mungkin cukup sekian dulu penjelasan dari saya mengenai cara membuat counter pengunjung dan mohon maaf apabila masih di temukan banyak kekurangan.

4 comments:

apink said...

mantab tuturialnya... semangaatt.......!!!!!

HasR4tna said...

ok gan....makasih ...

xamthone plus said...

Nice Info, mantap buat di simak

ZulfakarHalim said...

mkasih

Post a Comment

bagi para sahabat yang ingin berkomentar silahkan saja,tapi mohon sopan dan tidak mengandung sara