google-site-verification: google69801547bc3a6b8c.html Tips Untuk Memulai Berbisnis | HasR4tna Blog

Thursday, July 5, 2012

Tips Untuk Memulai Berbisnis

Salam hangat dari saya untuk anda sahabat bloger yang telah sudi meluangkan waktunya untuk mengunjungi dan ikut berpartisipasi meramaikan traffic kunjungan ke website blog ini. Pada artikel saya kali ini saya akan sedikit memberikan tips untuk memulai berbisnis bagi anda yang mungkin sekarang ini sedang punya keinginan untuk memulai berbisnis. Dalam tips ini bukan maksud saya ingin menggurui atau merasa lebih pintar,tapi mungkin saja sebuah catatan dari saya tentang tips untuk memulai berbisnis ini bisa bermanfata bagi anda sahabat bloger sekalian.


Untuk memulai berbisnis tentunya kita harus mempunya modal,karena dalam hal ini modal adalah faktor  yang paling utama. Dan besar kacilnya modal tergantung dari jenis dari usaha ataupun bisnis itu sendiri, modal juga bisa menentukan laba atau keuntungan yang didapat, tentu saja setelah bisnis anda sudah berjalan dengan baik.Selain modal sebagai faktor utama untuk memulai berbisnis,ada sedikit tips dari saya yang munkin anda perlu perhatikan.

1.Kenali bisnis anda.
 Maksud dari tips yang pertama ini adalah anda menguasai dan ahli dalam usaha yang akan di jalankan,yah paling tidak tahu lah apa yang harus dilakukan apabila di kemudian hari timbul permasalahan yang tidak di inginkan.

2. Menguasai lapangan
Dengan menguasai lapangan berarti anda tahu di mana bisa mendapatkan pelanggan atau pengunjung dan relasi,serta dimana saja tempat yang cocok untuk berpromosi.

3. Mengerti trend
Artinya anda mengerti produk apa saja yang sedang laris manis terjual di pasaran,dengan begitu anda juga bisa menjual produk yang sama untuk memperoleh keuntungan.

4. Pantang Mundur
Untuk yang ini mungkin kedengaranya agak gimanaaa gitu yah..,tapi ini juga penting karena untuk memulai berbisnis anda juga harus siap menerima segala kemungkinan terburuk yang mungkin saja bisa terjadi.

Mungkin sampai disini dulu tips untuk memulai berbisnis dari saya,semoga saja bisa bemanfaat bagi rekan rekan sekalian karena dalam melakukan segala sesuatu kita harus terlebih dahulu membuat perhitungan yang matang dan siap menanggung segala resiko.


2 comments:

Yogie Share said...

mudah2an aja nnti saya jadi tukang bisnis hehe :D

cKAja said...

kalau begitu jadi semangat ingin merintis bisnis

Post a Comment

bagi para sahabat yang ingin berkomentar silahkan saja,tapi mohon sopan dan tidak mengandung sara